MUDAHNYA MENGERJAKAN TUGAS MELALUI PADLET DALAM PJJ

 

MUDAHNYA MENGERJAKAN TUGAS MELALUI PADLET  

Oleh NADIVA NANDA B (Klas VIII B)

                Padlet adalah  adalah aplikasi yang paling tepat diilustrasikan sebagai papan tulis daring yang sangat cocok diguakan dalam pembelajaran jarak jauh atau daring.  Padlet dapat digunakan oleh siswa dan guru untuk mengirim catatan pada halaman yang sama. Catatan yang diposting oleh guru dan siswa dapat berisi tautan, video, gambar, dan file dokumen. Padlet juga dapat digunakan untuk mengerjakan dan mengumpulkan tugas siswa kepada guru, seperti  pengalaman saya dalam mengerjakan dan mengumpulkan tugas PAI yaitu membuat kliping tentang bahaya Narkoba.
            Pengalaman saya dalam mengerjakan dan mengumpulkan tugas PAI melalui Padlet dapat saya gambarkan sebagai berikut:

- Saya menggunakan padlet melalui aplikasi padlet yang saya unduh melalui play store.
- Dalam mengerjakan tugas melaui Padlet tidak terlalu menghabiskan memori internal digital saya
- Dalam padlet, saya dapat membuat tugas dengan format yang bermacam-macam, sehingga hasil dari tugas yang saya kerjakan menjadi lebih menarik dan bagus
- Mengerjakan tugas melalui Padlet tidak membutuhkan kertas, sehingga lebih efisien
- Pengumpulan tugas melalui padlet dapat menggunakan link yang dikirim kepada guru, sehingga tidak memakan memori yang besar pada gadget guru.
Jadi mengerjakan tugas melalui Padlet menjadi lebihh mudah dan simple

Namun demikian, padlet juga  memiliki kekurangan yaitu hanya dapat digunakan secara gratis maksimal 5 padlet dan terkadang terjadi error atau lemot saat digunakan.

Dari kelebihan dan kekurangan padlet di atas, dapat dikatakan bahwa Padlet sangat memudahkan siswa dan dan guru dalam pembelajaran jarak jauh termasuk dalam pengumpulan tugas PAI.
        Semoga pengalaman saya ini dapat menjadi inspirasi teman-teman untuk dapat memanfaatkan kemajuan teknologi digital yang ada termasuk aplikasi Padlet.
        Contoh hasil tugas PAI yang saya kerjakan melalui aplikasi Padlet dapat dilihat di bawah ini


Posting Komentar untuk "MUDAHNYA MENGERJAKAN TUGAS MELALUI PADLET DALAM PJJ"